Jumat, 18 November 2016

cara percaya diri di hadapan banyak orang

Hai semua, life is a beutifull thing. kali ini saya akan memberitahu sobat semua tentang kepercayaan diri.kita semua tau kalau kita mempunyai rasa malu yang bisa muncul kapan pun dan dimanapun.dan terkadang, rasa malu itu bisa membuat kita salting (salah tingkah),tidak mau menunjukan wajah kita dan sebagainya.
                 Tetapi, apa kalian tahu?,rasa malu itu (ketidak percaya dirian) bisa membuat kita terhambat untuk maju ke tahapan kehidupan kita yang selanjutnya.
        Nah, buat kamu-kamu yang kurang percaya diri, di sini saya akan memberi tips kepada kalian agar tidak malu-malu lagi.berikut tips-tips nya:

1.Berlatih dalam  pergaulan
   Sering sekali, kita malu untuk berbicara kepada teman-teman kita sendriri , padahal, kita sedng ada di dekat mereka.ini sering terjadi buat kamu-kamu yang kuper alias kurang pergaulan, di sini saya tidak menyalahkan orangtua sobat karena mereka overprotective kepada sobat,wajar bila orang tua mau menjaga anaknya dari pergaulan yang berbahaya di era globalisasi ini.buat sobat semua yang kurang dalam pergaulannya, kalian harus berlatih dalam pergaulan caranya dengan banyak bersosialisasi dengan teman-teman sobat,tidak perlu rami-rami, kalian juga bisa berlatih berkomunikasi dengan satu per satu teman kalian sampai akhirnya kalian akan terbiasa dan menjadi percaya diri saat berbincang-bincang dengan mereka.

2.kurang percaya diri dalam mencari kemampuan diri
 Ini sering terjadi pada remaja-remaja yang sedang mencari jati dirinya,sedngkan para sobat remja mungkin sedang di bawah banyak tekanan hidup sehingga mempunyai pikkiran kalau dirinnya tidak akan bisa apa-apa.dan beberapa orang juga mungkin akan merasa malu ketika melakukan sessuatu yang dianggapnya mampu dia lakukan. saat sobat semua mersa itu semua, sobat hanya perlu sedikit modal , yaitu sedikit kepercayaan diri.untuk apa modal itu?. modal itu digunakan untuk melatih sesuatu hal yang sobat kira mampu sobat lakukan,saat sobat sudah mahir dalam hal tersebut,maka sobat tidak akan merasa malu lagi untuk mencari kemampuan diri karena sudah mempunyainya dan saat ingin menambah kemampuan lain dalam hal yang lain.sobat tidak akan merasa malu lagi sebsb sobat sudah memiliki banyak modal yang bisa di perguakan kapanpun.

3.Kurang percaya diri dalam menunjukan kemampuan
  Ini juga sering terjadi pada remaja atau mungkin juga orang dewasa,yaitu malu untuk menunjukan suatu hal yang padahal bisa sobat lakukan.saat kalian di suruh untuk melakukan sesuatu yang orang lain sudah tau kalu itu adalah kemampuanmu.jangan ditolak dengan alasan apapun apalagi alasan "tidak pd" (tidak percaya diri). lakukan saja hal yang sudah bisa kalian lakukan agar orang lain tidak berani mengolok-olok kalian lagi karena hal tersebut. kalian juga harus sering berlatih kemampuan kalian masing-masing yang mungkin sudah diketahui oleh orang lain juga agar kalian semakin mantap dalam hal terebut.

4.kuang percaya diri dengan penampilan sendiri
 banyak orang yang sering malu keluar rumahnya karena takut di ejek karena penampilannya.saat mereka mengejek sobat sekalian . sobat hanya perlu ingat kepada Tuhan, katakan dalam diri sobat kata-kata ini "Tuhan menciptakan ku karena aku istemewa, Tuhan punya jalan untukku," dan banyak banyak lah berdoa pada Tuhan.serta yakin kalu sobat bisa lebih baik dari yang sebelumnya.


ok guys, itu beberapa saran agar sobat sekalian tidak malu-malu lagi.untuk request tips silahkan comment. thank you all


mohon maaf bila ada kesalan kata-kata

Tidak ada komentar:

Posting Komentar